-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Make Heroine ga Oosugiru Volume 6 Interlude 2

Interlude 2 - Musim Semi Biru dan Merah


Kantor perawat SMA Tsuwabuki, tempat perlindungan yang telah menyambut banyak siswa yang bermasalah dan yang tidak terlalu bermasalah.

Keluar melalui pintu yang berayun terbuka adalah Koto Tsukinoki. Dia berbalik dan membungkuk pelan.

"Kalau begitu, tolong jaga dia, Sensei. Apa mimisan Basori-san tidak apa-apa?"

"Jangan khawatir. Hal ini sering terjadi pada gadis itu."

Perawat sekolah, Sayo Konuki, menjawab dengan menyegarkan saat dia muncul. Namun, jawabannya tidak terdengar meyakinkan.

Koto menutup pintu sambil tersenyum.

"Sibuk sampai hari terakhir, ya- mantan wakil Ketua."

"Tolong jangan terlalu menggodaku. Aku sudah merenungkan masa-masa itu, kau tahu."

Koto mengatakan itu dengan senyum tegang. Konuki mengulurkan tangan untuk merapikan poninya.

"Kamu sudah menjadi lebih bulat, Tsukinoki-san. Sejak kapan kamu berteman dengan Basori-san?"

"Yah, sedikit sebelumnya. Dia juga datang menemuiku hari ini."

Ya, saat itulah Basori datang ke Koto di deretan pepohonan, mengeluarkan darah dari hidungnya. Tidak bisa meninggalkannya, dia membawanya ke rumah sakit. Koto masih tidak tahu apa yang ada di kepalanya, bahkan di hari terakhir.

Apa yang dia gumamkan seperti mengigau tentang "Shintaro melakukan sesuatu dengan kancing kedua Nukumizu-kun" - apa maksudnya?

"Aku senang bisa bertemu denganmu untuk terakhir kalinya, Sensei. Tolong jaga Klub Sastra."

"Serahkan saja padaku. Aku mulai menikmatinya lebih dan lebih, dengan segala macam hal." 

Meskipun sedikit cemas, mereka yang pergi hanya bisa mengawasi dengan tenang.

Koto meninggalkan ruang perawat setelah bertukar kata dengan Konuki.

Saatnya menuju ke ruang klub.

Meskipun ia akan bertemu dengan para Kouhainya lagi, mengenakan seragam Tsuwabuki untuk terakhir kalinya membawa perasaan emosional.

Sambil menikmati momen tersebut, ia berjalan menyusuri koridor, di mana seorang siswi berdiri seolah-olah melebur ke dalam bayang-bayang.

Yumeko Shikiya. Seorang kouhai dengan hubungan yang aneh antara konflik masa lalu dan ikatan masa depan.

Apa dia sedang menunggunya? Dia memalingkan wajahnya ke arah Koto dan bergoyang dengan lembut.

"... Koto-san, tidak enak badan...? Pergi ke ruang uks...?"

"Aku baik-baik saja. Basori-san tampak sedikit lelah, jadi aku hanya mengantar dia kesana."

"Gadis itu... sering mimisan. Apa dia baik-baik saja...?"

"Sensei juga mengatakan hal itu, tetapi apakah dia benar-benar baik-baik saja? Apa orang yang baik-baik saja mengeluarkan darah sebanyak itu dari hidungnya?"

Shikiya mengangguk lagi, lalu meraih lengan jaket Koto.

"... Hei, aku ingin... mengambil foto."

"Tentu saja, tidak apa-apa. Bagaimana kalau kita pergi ke deretan pepohonan?"

Shikiya menggelengkan kepalanya dengan lembut dari satu sisi ke sisi yang lain.

"Ayo kita pergi ke... ruang OSIS..."

... Ruang OSIS. Tempat di mana Koto menghabiskan waktu sekitar setengah tahun sebagai wakil ketua.

Kenangan pahit yang melibatkan Shikiya berkelebat di benaknya, tapi sekarang perlahan-lahan menjadi kenangan indah. Mengunjungi ruang OSIS bersama untuk meninggalkan kenangan itu di masa lalu sepertinya bukan ide yang buruk.

"Baiklah, ayo kita pergi. Apa Hokobaru juga ikut?"

"Tidak apa-apa, ... hanya kita berdua, ... tidak ada gangguan."

Sepertinya hari ini, ada obral besar-besaran untuk jaminan.

Sambil berjalan menuju ruang OSIS dengan senyum kecut, Shikiya mendekat dan bersandar pada bahu Koto.

"Bolehkah aku... memegang tanganmu?"

"Aku tidak keberatan-tapi apa kita harus saling mengaitkan jari?"

"Karena... ini hari terakhir..."

Shikiya bergumam dengan suara yang begitu samar hingga bisa menghilang.

Koto menghela nafas seakan berkata, "Beri aku waktu."

"Kita bisa bertemu kapan saja, kau tahu. Aku ingat janji kita untuk pergi makan bersama. Aku akan pergi ke Nagoya, tapi aku juga akan kembali ke sini dari waktu ke waktu."

"Bolehkah aku... datang menemuimu... juga?"

"Kapan saja. Aku akan mengajakmu berkeliling."

"Benarkah...? Bolehkah aku... pergi ke rumahmu juga...?"

"Boleh saja. Aku bahkan mungkin memasak untukmu. Aku sudah berlatih akhir-akhir ini."

"Bolehkah aku... menginap...?"

Koto terdiam sejenak.

"Yah, err, kita lihat saja nanti. Lagipula, aku perlu menyiapkan kasur untuk tamu."

"... Tidak apa-apa. ... Kita bisa berbagi kasur."

"Aku akan memesan hotel."

Koto dengan cepat menjawab setelah secara naluriah merasakan bahaya, dan Shikiya memiringkan kepalanya dengan bingung.

"Di kamar yang sama...?"

"Tidak, aku punya tempat sendiri. Lihat, kita sudah sampai di ruang OSIS!"

Koto memotong pembicaraan dan membuka pintu ruang OSIS. Di dalamnya kosong.

Sambil ditarik oleh Shikiya, Koto mengibaskan ponsel pintarnya di tangannya yang terbuka.

"Hokobaru menjawab. Dia datang ke ruang OSIS sekarang."

"... Sly."





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close