-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Gimai Seikatsu Volume 6 Chapter 6

Chapter 6 - 19 Desember (Sabtu) Ayase Saki


Aku seharusnya sudah menduga bahwa Omotesando akan ramai pada hari Sabtu seperti ini. Jalanan begitu penuh dengan orang sehingga kadang-kadang aku bahkan tidak bisa melihat trotoar di depanku. Jalan raya begitu penuh sesak dengan mobil sehingga pasti sangat sulit untuk mengemudi di sana. Belum lagi saat ini sedang jam makan siang, sehingga sebagian besar orang sedang berjalan-jalan untuk mencari makanan. Aku mengeluarkan smartphoneku dan memeriksa peta. Kami sedang membicarakan tentang sebuah kafe di dekat sekolah persiapan, Jadi-

Tunggu, sekolah persiapan ini... Namanya terdengar familiar.

"Sakiii! Sebelah sini!"

Aku mengangkat kepalaku ketika seseorang memanggil namaku. Melihat ke depan dan ke bawah jalan, aku melihat seorang gadis melompat-lompat sambil melambaikan tangannya ke arahku. Aku mencoba yang terbaik untuk berjuang melewati kerumunan dan menghampirinya.

"Maaya, ini sangat memalukan!"

"Apa?" Dia bertanya padaku dengan wajah lurus, yang membuatku meragukan diriku sendiri.

....Apa hanya aku yang aneh?

"Astaga, lupakan," kataku dan berdiri di samping Maaya.

Kami berdiri dalam antrean untuk sebuah kafe dengan teras yang lebih kecil di luar, yang memiliki tiga meja yang masing-masing dapat menampung empat orang. Bahkan sekarang, meskipun di luar cukup dingin, tempat itu penuh sesak. Dan kami sedang mengantre di kafe ini yang memiliki nama...Perancis...atau mungkin Italia. Secara pribadi, aku hanya ingin masuk ke dalam secepat mungkin. Untungnya, seorang karyawan keluar dan menanyakan reservasi mereka kepada tamu lain. Tidak butuh waktu lama sampai giliran kami tiba.

"Aku memiliki reservasi atas nama Narasaka; dua orang."

"Dimengerti. Reservasi atas nama Narasaka Maaya-sama untuk jam 12:30 siang, bukan? Saya sudah mengkonfirmasinya."

Setelah ini, kami dipandu ke meja kami di dalam kafe. Konsep tempat ini sepertinya "Sebuah oasis di dalam hutan kota besar." Kafe ini ditempeli dengan warna hijau di mana-mana dan tanaman hias berjejer di setiap sudut. Jauh di dalam toko, bahkan ada semacam kolam kecil yang mengeluarkan suara air mengalir. Kami dibawa ke sebuah meja di dekat jendela, menawarkan pemandangan jalan di luar. Di atas meja terdapat plakat kecil bertuliskan "Reservasi". Meja itu ditata dengan indah untuk dua orang.

Setelah duduk, aku melihat sekolah persiapan di seberang jalan yang aku lihat di peta. Saat itulah aku menyadari bahwa masuk akal bagiku untuk mengingat tempat ini karena tempat ini adalah sekolah persiapan yang sama yang Asamura-kun hadiri. Karena penasaran, aku memeriksa waktu saat ini: Jam setengah 12. Dia mungkin akan menyelesaikan kelasnya sebentar lagi.

"Ara, Saki. Apa yang membuatmu begitu tertarik dengan tempat itu, hm~?"

Setelah mendengar suara Maaya, aku segera mengalihkan pandanganku dari kaca dan kembali ke arahnya.

"Bukan apa-apa."

"Ooooh?"

"Daripada itu, ayo kita pesan makanan kita.."

Aku akan menyerahkan salinan menu yang ada di atas meja, tetapi dia melambaikan tangannya ke arahku.

"Jangan khawatir, aku sudah selesai memesan semuanya ketika aku melakukan reservasi. Ini adalah hadiahku hari ini~"

"Serius?"

"Aku tidak sabar menunggu pancake restoran ini... Jadi, Saki. Apa yang kamu lihat, hm~?"

"Sudah kubilang, aku tidak melihat apapun-"

"Oh, bukakah itu Asamura-kun?!"

Wajahku segera berbalik kembali ke arah jendela. Baru saat itu aku menyadari bahwa ini mungkin jebakan yang dibuat oleh Maaya, tetapi aku benar-benar melihat Asamura-kun di depan gedung. Dia baru saja melangkah keluar dari pintu masuk sekolah persiapan dan dia mulai berlari ke suatu tempat. Karena dia sedang istirahat sekarang, dia mungkin akan pergi keluar untuk makan di suatu tempat. Dia dengan cepat menghilang di antara kerumunan orang. Jadi, aku tidak tahu kemana dia pergi.

"Itu adalah sekolah persiapan, kan? Aku tidak tahu dia menghadiri sekolah persiapan."

"Dia sudah mengambil kelas sejak musim panas lalu."

"Oh...hoh...hoho... Saki, rupanya kamu sudah hafal kegiatan sehari-hari Onii-chanmu~. Oh, ya. Nilainya naik, bukan?"

Bagaiaman dia bisa tahu tentang itu? Apakah dia mendengar dari seseorang? Siapa?

Tapi, yang dikatakan Maaya benar. Jadi, aku mengangguk sebagai tanggapan. Lagian, informasi seperti adalah hal yang normal di antara saudara kandung yang dekat seperti kami.

"Jadi, itu berkat sekolah persiapan itu. Tapi, bukankah tadi dia terlalu terburu-buru? Padahal aku tadi melambaikan tanganku padanya, tetapi dia bahkan tidak melihatku.."

"Eh ...apa?"

Dia melambaikan tangan padanya melalui jendela? Apa dia tidak merasa malu dengan melakukan itu?

Aku melihat sekeliling dengan panik, tetapi untungnya semua pelanggan lain terlalu sibuk dengan makanan mereka sendiri untuk melirik ke arah kami.

"Itu benar. Dia bahkan tidak repot-repot untuk melihatku!"

"Yah... Apa kamu benar-benar terkejut dengan itu?"

Omotesando adalah jalan yang cukup besar untuk mendukung dua jalur lalu lintas mobil. Dan karena sisi-sisi jalan dipenuhi dengan trotoar, sebenarnya cukup sulit untuk melihat ke seberang ke sisi lain. Dan aku yakin akan lebih sulit lagi untuk melihat ke dalam kafe seperti ini. Belum lagi bahwa kau tidak akan mengharapkan seorang gadis random yang melambaikan tangan padamu seperti yang dia lakukan. Secara pribadi, aku senang dia tidak melihat kami. Aku tidak ingin dia berpikir aku datang jauh-jauh ke sini hanya untuk bertemu dengannya.

"Saki, saat aku menyebut nama Asamura-kun. Kamu langsung mengalihkan pandanganmu padanya, kan?" 

"Ugh... Yah, itu karena kita saudara?"

"Hee, hee."

"Sekali lagi, itu bukan seperti yang kamu pikirkan..."

Dia terus mendorong percakapan ke arah mana pun yang dia inginkan. Yah, aku sudah terbiasa dengan hal itu sekarang.

"Terima kasih karena sudah menunggu, ini pesanan Anda." Seorang karyawan tiba di meja kami.

Setelah melihat apa yang mereka bawa, aku tidak bisa mengendalikan suaraku. Maaya hanya mengatakan kemarin bahwa kita hanya akan merayakan ulang tahunku di toko pancake yang populer. Jadi, di sinilah kami berada. Dan karena dia tidak pernah membuatnya terdengar seperti sesuatu yang istimewa, kupikir kami hanya akan makan pancake bersama. Tapi ini...

"Selamat ulang tahun, Saki!"

Nampan yang diletakkan oleh karyawan itu tidak berisi pancake di atasnya. Malahan, dihiasi dengan kue asli yang bertuliskan "Selamat Ulang Tahun" di atasnya. Belum lagi lilin-lilin yang menggemaskan di atas kue. Karyawan itu mengeluarkan korek api dari celemeknya dan menyalakannya juga. Dia kemudian mulai menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan Maaya ikut bernyanyi. Karena mereka melakukannya dengan volume yang cukup besar, hal itu mulai mendapatkan perhatian dari pelanggan lain.

"Ayo, ayo! Tiup lilinnya!"

Aku panik dan melakukan apa yang Maaya perintahkan. Semua orang mulai bertepuk tangan setelahnya.

Astaga ini memalukan, kau tahu.. Semua orang melihat ke arahku...

Juga, mereka tersenyum hangat padaku. Aku senang ada banyak orang yang mau merayakan ulang tahunku, meski mereka orang asing. Tapi seperti yang kuharapkan.. ini sangat memalukan. Apalagi aku belum pernah merayakan ulang tahun seperti ini sebelumnya.

"Begini caranya kalau kamu ingin membuat kejutan! ,Tehe!" Maaya membusungkan dadanya dengan seringai cerah di wajahnya, yang segera terlihat cukup puas.

"'Tehe' terakhir itu tidak perlu."

"Tapi, sekarang kamu tahu bagaimana rasanya!"

"Aku tidak perlu..."

"Hee, hee. Kamu senang, kan?"

"Yah... setidaknya tidak terlalu buruk.."

"Pokoknya, ini hadiah dariku."

"Eh? Tapi, kamu sudah mentraktirku sesuatu..."

"Sudahlah, terima saja. Nah ayo, buka hadiahnya."

Karena paket itu pas di telapak tanganku, aku ceroboh dan tidak berpikir itu sesuatu yang besar. Tapi, saat aku membuka paket itu, aku disambut oleh lip balm.

"Kamu merasa ada yang kurang jika tidak memiliki ini, kan?"

"Yah..."

Aku menatap objek di tanganku dan mengagumi perasaan Maaya sekali lagi. Pertama, desain wadahnya lucu. Tidak terlalu mencolok, karena bentuknya cukup silindris, tetapi bagian sempit di tengah dan warna tutupnya serta pas dengan pegangannya, semuanya membuatku berpikir bahwa itu terlihat cukup bagus. Ketika aku membaliknya dan membukanya, aku disambut dengan warna merah cerah. Warna ini memiliki pesona tertentu, tetapi tidak terlalu mencolok sehingga dapat digunakan oleh gadis SMA.

"Dan ini juga melembabkan. Sempurna untuk musim ini."

"....Terima kasih."

Aku menyadari bahwa dia telah memikirkan hadiah ini dengan matang. Aku tidak suka tinggal hanya dengan Ibuku sampai sekarang. Karena kami harus memprioritaskan kehidupan kami sendiri di atas segalanya, sulit bagiku untuk meminta apa pun sebagai hadiah ulang tahun darinya. Jadi, merayakan ulang tahunku dengan seorang teman seperti ini mungkin merupakan yang pertama bagiku. Terlebih lagi, aku tidak pernah memiliki teman yang mengucapkan selamat ulang tahun sebelumnya. Aku juga baru saja berteman dengan Maaya. Kurasa kami baru benar-benar dekat setelah dia mengenal Asamura-kun untuk pertama kalinya.

"Jadi? Bagaimana rasanya mendapatkan sebuah kejutan?"

"Itu membuatku frustasi."

"Sialan!"

"Hee, hee."

....Makasih, Maaya. 

Tapi, jika itu adalah sesuatu yang penting, maka aku berharap dia akan memberitahukanku lebih cepat. Aku merasa frustasi karena aku tidak bisa melakukan sesuatu seperti ini untuk ulang tahun Asamura-kun. Jika aku tahu betapa bahagianya seseorang akan merasa terkejut, aku akan memikirkan sesuatu. Tapi, setidaknya pancakenya enak.

* * *

Kemudian hari itu, shift kerja kami berakhir. Aku berjalan di samping Asamura-kun seperti biasa dalam perjalanan pulang ke apartemen kami. Saat kami melewati distrik hiburan, lampu-lampu di sekitar kami mulai berkurang jumlahnya dan bintang-bintang di langit mulai menerangi jalan kami. Di atas kanvas gelap yang merupakan langit malam, aku melihat tiga bintang.

Aku ingin tahu apa nama rasi bintang itu? Mungkin Asamura-kun tahu?

Aku melirik ke arahnya. Lebih spesifik lagi, lehernya.

"Ah, kamu memakainya, ya?"

"Tentu saja. Ini sangat hangat. Makasih atas hadiahnya.."

Aku tidak menyangka bahwa aku akan merasa begitu bahagia hanya dengan melihatnya mengenakan penghangat leher yang kubelikan untuknya. Dan besok, adalah hari ulang tahunku sendiri. Kami mendapat izin dari orang tua kami untuk makan di luar hanya kita berdua. Ini akan menjadi pertama kalinya aku menghabiskan ulang tahunku dengan orang yang aku cintai. Kupikir aku mungkin akan pingsan karena kegembiraan.

Aku bertanya kepadanya tentang hal itu dan dia mengatakan bahwa dia belum menemukan reservasi yang bagus. "Nantikan saja," katanya. Kata-kata itu membuatku merasa ragu-ragu sejenak.

"Hm...?" Aku mengeluarkan suara di tengah panasnya suasana, tetapi dengan cepat mengikutinya dengan "Mn, aku akan menantikannya" dan berpura-pura tidak menyadarinya.

'Nantikan saja' .?' Itu adalah cara yang aneh untuk mengungkapkan sesuatu. Jika dia sudah menemukan restoran, itu akan masuk akal. Tapi, dia baru saja mengatakan bahwa dia belum melakukan reservasi.

Jadi, aku harus menantikannya tanpa tahu di mana kami akan makan? Bukankah itu berarti dia sedang merencanakan sesuatu?

Aku begitu tenggelam dalam pikiran tentang hal itu sehingga aku berhenti berbicara. Dan karena Asamura-kun juga tidak mengatakan apa-apa, kami menghabiskan sisa perjalanan pulang dalam keheningan. Tapi kecuali aku hanya berasumsi.

Mungkinkah Asamura-kun sedang mempersiapkan kejutan?

Jika itu masalahnya, maka aku tidak perlu memikirkannya terlalu jauh. Aku tidak ingin merusak kejutannya, terutama setelah aku baru saja belajar tentang betapa menyenangkannya mengejutkan seseorang seperti itu. Jadi, aku hanya akan menantikannya tanpa mengetahui apapun.

* * *

Setelah kami berhasil kembali ke apartemen kami, Asamura-kun dan aku menyelesaikan makan malam dan aku kembali ke kamarku. Aku menyiapkan segala sesuatu untuk keesokan harinya, mandi dan meringkuk ke dalam selimut. 

Aku memasang alarm dan mulai mengenang kejadian hari ini. Lain kali, aku pasti akan memberikan Maaya kejutan untuk ulang tahunnya juga. Dan aku juga bertanya-tanya apa yang Asamura-kun rencanakan untuk makan malam besok. Ditambah lagi, aku masih tidak bisa melupakan kata-kata Asamura-kun yang dia ucapkan di saat-saat yang panas.

Dia menyuruhku untuk menantikannya. Itu sedikit berbeda dengan dia mengatakan "Aku menantikannya," sambil meringkuk di tempat tidur, aku terus memikirkan kemungkinan itu.

Bukankah ini berarti bahwa aku sudah lebih baik dalam membaca proses berpikir dan bahasa tubuh Asamura Yuuta?

Karena aku masih tidak terlalu baik dalam sastra modern, aku tidak memiliki banyak kepercayaan diri untuk bisa membaca apa yang dia pikirkan ... Tapi, aku menantikan jawaban yang akan aku dapatkan besok malam.

Ini aneh. Ketika Ayahku meninggalkan rumah saat itu dan Ibu sedang bekerja, aku tidak pernah menantikan hadiah dari Santa... namun di sinilah aku, menunggu dengan penuh kegembiraan untuk ulang tahunku sendiri.

Tertelan dalam kehangatan selimutku, pikiranku perlahan-lahan melayang menuju jurang gelap yaitu tidur. Begitu aku bangun, ini akan menjadi ulang tahunku yang ke-17, Untuk itu... Selamat malam.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close