-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Inkya no Boku ni Batsu Game V7 Interlude 3

Interlude 3 - Aku Tidak Ingin Pulang


Penerjemah: OneDay 



Pemandangan malam itu sangat indah. 
Lebih dari itu, aku merasa itu begitu berkilau saat aku memandang ke tangan kananku.

Yang berkilau di jariku adalah cincin yang baru saja aku terima sebagai hadiah. Cincin yang diberikan olehnya, kini melingkar di jariku. 

"Ehehe..." Tanpa sadar, aku tersenyum lebar. 

Aku bisa menebak bahwa aku akan mendapatkan cangkir yang aku inginkan sebagai hadiah karena itu salah satu pilihan yang ditanyakan, tapi ini benar-benar di luar dugaan.

Aku tidak terlalu sering memberikan atau mendapatkan kejutan, tapi ternyata kejutan itu sangat menyenangkan. Ini adalah kejutan yang menyenangkan.

Pasti dia sudah banyak berpikir tentang ini. Aku senang dengan perasaannya itu.

Aku menyentuh cincin itu, menikmati sentuhan logamnya. Cincin berwarna perak itu berkilau dengan lembut di jariku. Cahaya ini, aku merasa lebih indah dari pemandangan malam yang baru saja aku lihat.

Tidak, tanpa perlu membandingkan... Ini adalah cahaya yang indah.

"Meskipun ini tidak mahal..."

Begitulah katanya, tapi aku merasa tidak ada cincin mahal manapun yang bisa melebihi cincin ini. Harganya tidak bisa ditentukan.

Lagipula, cincin dengan desain yang sama juga berkilau di jarinya.
 
Aku bertanya apakah Yoshin juga memiliki cincin seperti itu?

Ternyata dia memilikinya, jadi aku yang memasangkannya di jarinya.

Aku tidak tahu apakah itu seharusnya dilakukan atau tidak, tapi aku ingin melakukannya jadi tidak ada pilihan lain lagi. Aku mengambil tangan kanannya dan memasukkan cincin ke jari manisnya. 

Pada saat itu, aku benar-benar merasakan bahwa kami memiliki sesuatu yang serasi. 

Cincin couple... cincin couple.

Di jari manis tangan kananku terdapat bukti darinya. Itu saja sudah membuatku merasa sangat bersemangat. Aku ingin memakainya setiap hari. Mungkin tidak boleh memakainya di sekolah. Tapi aku ingin memakainya.

Setelah aku memasangkan cincin pada Yoshin dan menjadi pasangan yang serasi, aku tanpa sengaja mengucapkan sebuah kata.

.... Bukan di tangan kiri ya?

Ketika aku menanyakannya dengan nada bercanda, dia membalasnya dengan mengatakan "Tangan kiri untuk masa depan..." sepertinya aku baru saja menerima serangan yang kuat setelah sekian lama.

Candaan... Apa itu hanya candaan dariku? Tidak masalah, karena aku merasa senang.
 
Lagipula, jika di jari manis tangan kanan... itu berarti sudah bisa dianggap seperti itu, kan? Boleh kan? Apa itu tidak boleh? 
Tenanglah diriku. Hari ini adalah hari ulang tahunku, aku masih seorang siswa SMA, baru saja berusia 17 tahun. Hal seperti itu masih terlalu cepat, terlalu dini.

Yoshin khawatir apakah hadiahnya terlalu berat, tapi yang sebenarnya berat adalah pikiranku. Penuh dengan beban berat. Aku sudah memikirkan hal-hal seperti itu.

Tapi, aku senang. Sangat senang. Senangnya sampai aku ingin melompat-lompat.

"Jadi, untuk sekarang... bagaimana jika kita mencoba membunyikan lonceng?"

"Ohh! Ide yang bagus!"

Yoshin mengalihkan pembicaraan dengan tergesa-gesa. Memang benar, jika terus seperti ini, sepertinya kami akan terus terpaku pada cincin ini dan berakhir begitu saja.

Ya, masih banyak hal lain yang ingin kami lakukan.

Kami bersama-sama membunyikan lonceng, kemudian meminta pasangan lain yang ada di sana untuk mengambil foto kami dan kami juga mengambil foto mereka sebagai balasannya.

Karena sudah sampai di sini, mungkin kami juga harus menggantung gembok di pagar. 

Tapi, sekarang aku memiliki sesuatu yang lebih indah di jariku daripada gembok ini. Jadi, aku tidak perlu mengandalkan jimat.

Tidak, kami harus melakukannya. Tidak ada salahnya memiliki banyak hal seperti ini.

"Nama dan... apa lagi yang harus kita tulis?"

"Hmm... apa yang harus kita tulis?"

Sebelum menggantung gembok, sepertinya kami perlu menulis nama dan pesan. Menulis nama kami berdua dan menulis pesan untuk bersumpah cinta abadi, itu terdengar sangat indah.

Bagaimana jika kami berpisah? Tidak, kami tidak akan berpisah. Tidak mungkin kami berpisah. Kita akan selalu bersama.

Ya, aku tahu hal seperti ini akan terasa memalukan setelah kita tenang nanti, jadi lebih baik kita lakukan sekarang selagi masih bersemangat.

"Bagaimana kalau kita tulis... 'Selalu Bersama'..?"

Yoshin mengucapkan kata-kata yang baru saja terlintas di pikiranku dan itu membuatku semakin senang.

Mari kita tulis itu dan menggantungkannya...

Kita berdua menulis kata-kata bersama-sama... dan kemudian menggantung gembok itu bersama-sama. Suara logam 'klik' terdengar di telingaku, dan aku merasa seperti telah bersumpah sesuatu.

Ah... Perasaan ini? Apa ini yang disebut perasaan yang bisa melakukan apa saja? Saat ini, aku... pasti tidak terkalahkan. Sangat tidak terkalahkan. Rasanya bisa melakukan apa saja dan bisa berhasil dalam apa saja.

Bahkan aku yakin aku bisa melakukan hal-hal yang biasanya tidak bisa aku lakukan.

Aku bahkan tidak peduli lagi dipanggil dengan Onee-chan. Setiap kali cahaya dari menara observasi yang diterangi lampu menyinari cincin... aku tidak bisa menahan senyum.

"Ehehe..." Sampai-sampai aku mengeluarkan suara tawa yang menjijikkan.

Aku yakin aku sedang tertawa dengan sangat santai dan tidak terkendali saat ini. Aku tidak masalah sama sekali bagaimana orang di sekitar memikirkanku
 
Dengan perasaan saat ini, aku merasa siap untuk menghadapi apapun termasuk surat itu.

"Nanami... aku sangat senang jika kamu merasa begitu bahagia."

"Iya, aku sangat senang. Aku akan mengucapkannya berulang kali, terima kasih."

Aku ingin menciumnya sekarang juga, tapi karena ada banyak orang di sekitar, aku harus menahan diri.

.. Ah, tapi aku benar-benar senang. Bahagia sekali. 

Aku menyentuh cincin itu lagi dengan ujung jariku. Di sekitar sudah mulai gelap dan sudah semakin larut... sebentar lagi waktu di menara observasi akan berakhir dan kami harus pulang. 

Harus pulang... 

"Hari ini... aku tidak ingin pulang..." Aku menggumamkannya tanpa sadar.

Gumamanku yang kecil itu segera larut ke dalam lingkungan sekitar dan tidak sampai ke telinganya. Bahkan suara itu hampir tidak terdengar oleh telingaku sendiri, jadi itu wajar saja.

Aku tidak ingin pulang, aku benar-benar tidak ingin pulang. Bukan secara tidak sadar, tapi aku menyadari itu dengan jelas. 

Menghabiskan waktu bersama Yoshin sampai waktu seperti ini... hanya terjadi sesekali saja. Benar-benar jarang. Tapi itu karena selalu ada orang lain di sekitar kami atau seorang wali bersama kami.

Bahkan saat perjalanan, saat di kolam renang atau saat berkemah, selalu ada seseorang selain kami di malam hari. 

Tapi hari ini... hanya kami berdua. 

Pertama kalinya kami benar-benar sendirian di malam ulang tahun ini... itu sangat wajar jika aku merasa tidak ingin pulang.

Yah, mungkin hanya aku yang merasa seperti itu, tapi biarkan saja. Setidaknya sekarang, aku merasa tidak ingin pulang. 

"... Aku tidak ingin pulang."

"Eh...?"

Kata-kata yang sama dengan pikiranku terucap dari mulutnya. Aku menjadi senang karena dia merasakan hal yang sama denganku dan tanpa sadar aku ingin mengatakan bahwa bagaimana kalau kita tidak pulang dan menghabiskan malam bersama saja.

Jika aku mengatakannya, mungkin... sesuatu yang menjadi benteng terakhir akan hancur.

Aku tidak tahu apa yang akan Yoshin lakukan... tapi setidaknya aku akan mencoba menghabiskan malam bersamanya.

Tapi, bagaimana caranya? 

Kemudian kata-kata itu mengalir dalam pikiranku.

"Hotel yang di tepi sungai itu nyaman. Bahkan siswa SMA tidak akan mudah ketahuan jika mereka mengenakan pakaian biasa."

Di mana aku mendengar kata-kata itu, ya?

Aku ingat karena dampak kata-katanya yang sangat kuat.

Tapi hotel... hotel...?! Apa kami akan pergi ke tempat seperti itu...? Apakah Yoshin juga berpikir seperti itu? Dengan pemikiran itu, aku mencoba berbicara kepadanya... 

"Yoshin, er..."

"Aku tidak ingin pulang... kita harus naik kereta gantung lagi jika pulang... apa aku harus menghadapi hal itu lagi...? Saat ini gelap dan mungkin akan lebih menakutkan dari siang hari...?"

Ternyata salah!!! 

Aku hampir saja berteriak dari lubuk hatiku. Yah, mungkin lebih baik aku tidak mengatakan bahwa aku tidak ingin pulang.

Sungguh lega. Karena percakapan kami pasti akan meleset. Aku tidak takut naik kereta gantung, aku bisa naik dengan normal, jadi pasti Yoshin yang akan bingung.

Wah... hampir saja menjadi situasi yang memalukan...

Itulah yang aku pikirkan, tapi ketika aku benar-benar melihat ekspresi Yoshin, sepertinya wajahnya memerah.

Eh, kenapa dia memerah...? 

Jika dia takut, seharusnya wajahnya pucat, tapi entah mengapa pipi dan telinganya terlihat merah. 

Mungkin... 

"Kamu tidak ingin pulang... maksudmu itu?"

Mendengar kata-kataku, Yoshin terkejut hingga tubuhnya melonjak. Dan kemudian, seolah tubuhnya membeku, dia tidak berbalik ke arahku.

Ketika aku mengarahkan pandanganku ke punggungnya, Yoshin mulai sedikit gemetar seolah-olah dia merasakan pandanganku. 

Begitu ya... 

Aku melangkah perlahan mendekatinya. Punggungnya terlihat melonjak mengikuti suara langkah kakiku.

Jadi begitu ya... 

Aku cukup dekat untuk menyentuh punggungnya. Sepertinya Yoshin tampak sedikit gemetar. Ini sedikit lucu. Tidak, aku tidak seharusnya menertawakannya. 
Aku juga harus mengumpulkan sedikit keberanian.

Aku memegang ujung baju Yoshin dan berbisik agar hanya dia yang bisa mendengar.

"Aku juga... tidak ingin pulang."

Punggungnya melonjak lebih besar lagi. Mungkin karena dia terkejut dengan arti yang sedikit berbeda dari sebelumnya. 
Perlahan, dia memutar kepalanya untuk melihat ke belakang.

Wajahnya sangat merah dan aku pikir wajahku juga... merah. 

"Tidak, itu... maksudku..."

"Tidak ingin pulang... apa kamu mengatakan itu dengan maksud seperti itu, lalu kamu merasa malu dan mencoba menyembunyikannya?"

Menerima kata-kataku yang diucapkan sebelumnya... dia yang berhenti bergerak perlahan mengangguk.

Ya, aku juga merasakan hal yang sama... karena kita memiliki perasaan yang sama, aku bisa memahaminya.

Masih memegang ujung bajunya, aku mendekatinya lagi. 

"Aku juga tidak ingin pulang. Dengan maksud yang sama." Aku berbisik di telinganya dan segera menjauh. Seperti biasanya, aku sadar akan hal itu tapi wajahku masih panas.
 
Setelah itu... kami berdua hanya saling mengangguk dalam keheningan. Aku tidak tahu mengapa, tapi kami mengangguk. Kemudian, kami berdua meninggalkan menara observasi dengan perasaan deg-degan.

Perasaan deg-degan... terus berlanjut. Setiap langkah membuat detak jantungku semakin cepat. Jika ini terus berlanjut, aku mungkin akan mati.

Kami berdua berbicara dengan kata-kata satu per satu... dan percakapan kami terputus-putus. Mungkin waktu diam kami lebih banyak daripada waktu berbicara. 
Sampai sejauh ini... kami terlalu tegang memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Selama perjalanan pulang dengan kereta gantung... Yoshin diam saja.
 
Itu mungkin yang paling mengejutkanku. Ternyata Yoshin sama sekali tidak takut. 
Seolah-olah apa yang terjadi sebelumnya hanya khayalan.

Apa karena sekitarnya gelap dan sulit untuk merasakan ketinggian?...Atau, mungkin dia sedang memikirkan tentang apa yang akan terjadi selanjutnya?

Aku juga menjadi tegang... dan kemudian, perjalanan dengan kereta gantung pun berakhir. Apa yang akan kami lakukan selanjutnya.

Tapi, ada satu hal penting yang kami lupakan.

"Sudah terlambat, sudah ada yang datang menjemput."

"Ayah..."

"Ah, Genichiro-san..."

Benar juga, ini adalah syaratnya. Aku terlalu bersemangat... sampai lupa. Yoshin juga sepertinya lupa, dia terlihat sedikit panik dan tersenyum pahit.

Astaga, seharusnya tidak perlu dijemput... tidak, itu mustahil. Pasti tidak mungkin. Kalau begitu, mereka tidak akan memberikan izin.

Aku merasa tiba-tiba menjadi tenang. Yoshin juga menghela nafas seolah-olah pikirannya sudah menjadi lebih jernih. Kami berdua saling memandang dan mengangkat bahu bersama-sama.

Ayah melihat kami berdua sambil memiringkan kepalanya.

Ya, ini adalah sesuatu yang tidak boleh diketahui.

Dari kejadian ini, aku menyadari sesuatu.

Jika tidak ada orang yang datang menjemput kami, mungkin kami berdua... akan berada dalam situasi yang berbahaya. 

Manusia memiliki kecenderungan dan keinginan untuk melakukan sesuatu yang seharusnya tidak boleh dilakukan, jadi memang diperlukan sebuah stopper. 
Mungkin itulah sebabnya, orang tua kami mengatakan bahwa mereka akan datang menjemput kami.

Ah, jadi ini akhir dari kencan kami... 

"Nah, kalian berdua, ayo pergi. Masuk ke dalam mobil."

Eh? Ayah Yoshin tidak datang?

Saat aku melihat sekeliling... memang hanya Ayah yang ada di sini.

Apa mereka telah menyatukan waktu penjemputannya?

Kami langsung menuju ke rumah dengan mobil.

.... Eeh? Hanya menuju ke rumahku saja? Bagaimana dengan Yoshin? 

"Kalian berdua, apa kencan ulang tahunnya menyenangkan?"

"Iya, sangat menyenangkan."

"Sangat menyenangkan. Terima kasih banyak."

"Hahaha, kalian tidak perlu berterima kasih kepadaku. Sepertinya kalian berhasil memberikan hadiah di menara observasi juga, jadi apa yang kamu dapatkan?"

"Err, mug dan cincin.."

"Cincin ya, bagus sekali. Mungkin aku juga harus memberikan sesuatu kepada ibumu nanti."

"Ah, ya... Ibu pasti akan senang."

Eh? Kenapa Ayah... tahu bahwa aku menerima hadiah di menara observasi? 
Mungkin Yoshin telah berkonsultasi dengan Ayah tentang rencananya? 

Ketika aku melihat ke arahnya, dia menggeleng-gelengkan kepalanya dengan cepat.

Hah? Lalu mengapa? Jangan-jangan saat itu... Ayah juga ada di sana? Sendirian?

Setelah itu, aku terus berbicara dengan Ayahku di dalam mobil, tapi perasaan tidak nyaman dari percakapan sebelumnya tidak bisa hilang. Dan ketika kami sampai di rumah... Ayah turun dari mobil.

Are? Bukannya dia seharusnya mengantarku dulu lalu baru Yoshin? 

"Ayo, kalian berdua sudah boleh turun." Aku dan Yoshin langsung masuk ke dalam rumah. Dan yang menunggu di sana adalah... semua orang.

"Nanami, selamat ulang tahun~"

"Selamat ulang tahun!!"

Hatsumi, Ayumi dan Oto-nii, semuanya berkumpul untuk memberikan kejutan menggunakan cracker. Baik aku maupun Yoshin membelalakkan mata karena terkejut.

Dari sini, sepertinya akan ada pesta ulang tahun kedua... Kami semua akan bersenang-senang bersama dan sepertinya Yoshin akan menginap lagi seperti yang pernah dia lakukan sebelumnya. 

Aku merasa sangat senang karena semua orang merayakannya bersama dan pada saat yang sama, aku merasa sangat terharu karena masih bisa bersama dengan Yoshin... aku memeluknya dengan erat.

Sambil diejek oleh orang-orang disekitar, pesta ulang tahun kedua diadakan.

Cerita yang aku dengar belakangan.

Ternyata menara observasi yang kami kunjungi itu, saat ini selalu disiarkan secara langsung melalui kamera. Itu benar-benar dari pagi hingga malam. Itu yang disebut siaran langsung.

Meskipun sulit untuk membedakan wajah karena jaraknya yang jauh... tapi setidaknya cukup jelas untuk mengenali apakah itu teman atau bukan dari pakaian yang mereka kenakan.

Nah, sepertinya mereka sudah menuju ke menara observasi... Hatsumi dan yang lainnya mulai melihat dengan smartphone mereka... dan sepertinya mereka menemukan seseorang yang ternyata adalah kami.

Ketika aku dan Yoshin mendengar itu, kami sangat terkejut karena semuanya terlihat dengan jelas... kami merasa sangat malu.

Tapi ya biarlah... Jadi itu sebabnya Ayah tahu tentang apa yang terjadi di menara observasi... aku mengerti sekarang...

Untuk perayaan selanjutnya, aku pasti akan merahasiakan tujuan kami!!






|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close