-->
NWQA9y4fvqTQ9rz5lZU0Ky7avuunQd0OpkNmfOuq
Bookmark

Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha V8 Chapter 2

Chapter 2 - Pesona Seorang Wanita


Ketika memikirkan tentang Klub Sastra, gambaran pertama yang muncul di benakku... mungkin adalah sebuah tempat yang terpencil dan tenang dengan orang-orang yang sedang membaca buku. Memang, aku pernah mendengar tentang beberapa klub di sana-sini, tetapi sebagai orang yang tidak memiliki klub, aku tidak pernah terlalu terlibat dengan kehidupan sekolah di luar kelas. Aku diberitahu bahwa sekolah kami pernah memiliki Klub Sastra, tetapi karena kurangnya kegiatan klub yang tepat, akhirnya klub tersebut dibubarkan. Saat ini, ini lebih merupakan acara kumpul-kumpul daripada sebuah klub yang sebenarnya. Dan orang-orang berkumpul secara sukarela untuk membuat buku-buku bergambar ini. Begitulah cara mereka mengatur seluruh acara seperti ini untuk Festival Budaya. Aku berani mengatakan, itu adalah suatu kemajuan besar.

"Cukup meriah di sini, bukan?"

"Karena ini adalah buku bergambar."

Karena berbeda dari toko buku biasa, baik Ashida maupun Natsukawa sangat senang. Aula serbaguna dipenuhi oleh sebagian besar anak-anak, mereka berteriak dan tertawa tentang apa pun yang bisa mereka temukan, hampir membuatku merasa bernostalgia. Aku bisa mengerti mengapa mereka membuka perpustakaan hanya untuk hari ini. Saat memeriksa anggotanya, aku dapat melihat siswa-siswi kelas 3, 2 dan kelas 1 yang jauh lebih kecil dari yang kuduga. Mereka tampaknya tidak berasal dari keluarga bergengsi yang dikenal karena kesuksesan menulis atau sejenisnya, lebih banyak dari sisi artistik, yang sekarang menjawab pertanyaan dari orang tua atau menjaga anak-anak.

"Oh, bahkan ada pojok pemenang."

"Pemenang? Seperti, dari sekolah kita?"

"Sepertinya begitu. Tunggu... Kurasa aku tahu buku ini."

"Ah! Aku juga pernah melihat itu sebelumnya!"

"Di sini juga sama..."

Judul buku itu adalah 'The Dog Doing Paw.’ Menjelaskan ringkasan dalam gaya novel ringan, ceritanya tentang seekor anjing yang mengekspresikan dirinya dengan menggunakan jari-jarinya dan dia kemudian melanjutkan untuk bermain dengan seorang gadis yang merasa kesepian saat dia sendirian di rumah. Setelah mereka bersenang-senang, gadis itu tiba-tiba terbangun dalam pelukan Ibunya, menyadari bahwa itu semua hanyalah mimpi.

Namun, anak anjing yang diimpikannya ternyata sedang menunggunya di dunia nyata! Dan sejak saat itu, mereka memiliki anggota keluarga baru... dan begitulah akhir ceritanya.

"Aku rasa... aku membaca ini di taman kanak-kanak. Aku ingat samar-samar bahwa buku ini cukup populer."

"Aku juga. Aku cukup yakin aku bertanya pada Papa apakah kita bisa memelihara anjing karena ini."

"... Kurasa itu sebabnya kami tidak punya anjing di rumah."

Aku kira alasan banyak keluarga di daerah ini memelihara anjing sebagai hewan peliharaan mungkin karena buku bergambar ini juga. Karena aku lebih suka membaca manga, aku selalu tertarik pada kucing. Juga, Aneki pernah mengatakan bahwa dia ingin memelihara kucing Persia, terdengar seperti orang kaya. Jadi, dia mungkin lebih menyukai kucing juga-terutama karena dia suka sekali bermain kucing-kucingan.

"Apa Airi-chan punya kesukaan terhadap benda ini?"

"Yah, umurnya sudah 5 tahun. Jadi... Mungkin dia lebih suka sesuatu yang lebih menengah."

"O-Oh... Tingkat menengah?"

Tingkat menengah...Oh tidak, karena aku berpikir tentang perkelahian dan yang lainnya, aku memiliki gambaran yang sangat salah dalam pikiranku sekarang. Secara khusus, suplex Jerman dari Aneki... Tapi, aku bisa melawan...!

"Ah... Seperti petualangan dan yang lainnya?"

"Mm, semacam itu. Tapi, kurasa tidak akan ada banyak buku bergambar seperti itu di sini... Mungkin sesuatu yang menceritakan tentang anak kecil atau anjing yang bertualang... Sesuatu yang bisa membuatmu bersemangat?" Natsukawa menyarankan.

"Hmm, kira-kira ada nggak ya?"

"Ayo kita lihat di pojok dengan anak-anak di sana."

"Tunggu, aku harus meninggikan suaraku."

"Kenapa kamu berusaha terdengar lebih muda?" Natsukawa bertanya.

Kami mendekati sudut yang diawasi oleh salah satu siswa sukarelawan, ketika seorang gadis muda berbalik dan menatapku. Dia melompat sedikit dan kemudian berjalan pergi dengan wajah ketakutan.

Apa... Apa perasaan ini? Apakah aku merasakan ... kesedihan?

"Sepertinya kamu membuatnya takut." Ashida tertawa kecil.

"Yah, tiga murid acak muncul begitu saja di belakangnya. Aku tidak bisa menyalahkannya karena takut," komentar Natsukawa.

"Haruskah aku pergi? Sekolah, maksudku."

"Nggak bolos sekolah juga kali."

Tapi melihat dia melarikan diri hanya karena aku mendekat, itu berarti ini bukan hanya pada tingkat yang buruk dengan anak-anak. Dan setiap kali Airi-chan melihatku, dia terus menyerangku dan berkata, 'Jadi kamu datang, monster jahat!' itu sudah cukup menjelaskannya. Mungkin kemampuanku yang kuat itu (secara paksa) ditarik oleh Aneki setiap kali aku muncul di depan anak-anak.

Jadi... sudah seburuk ini? 

Tapi, aku memutuskan untuk membiarkannya dan berbicara dengan salah satu siswa laki-laki yang menjaga tempat ini.

"Kau punya banyak variasi di sini, ya?"

"Memang. Beberapa di antaranya kami buat dengan iseng tanpa diikutsertakan dalam kontes."

Tidak seperti para pemenang yang baru saja kami lihat, buku-buku bergambar lainnya hanya dipajang di rak atau pajangan vertikal. Sebagian ditempatkan di atas kain satin yang tampak mahal, sehingga terlihat seperti tumpukan harta karun.

Mungkin bahkan ada buku legendaris di sini...

"Ohh., ada sesuatu untuk anak laki-laki."

"Ah, itu..."

Mari kita lihat...'Pedang Legenda': Dahulu kala, kejahatan tertinggi, Raja Iblis, terlahir kembali dan berencana untuk menguasai dunia. Banyak orang mencoba melawan Raja Iblis, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkannya. Waktu demi waktu, seorang pemberani dari desa terpencil muncul. Diberkati dengan hati yang penuh dengan keadilan, dia memulai perjalanan untuk menemukan Pedang Legenda. Sampai di ibukota kerajaan, dia mendengar jeritan seorang gadis saat dia melewati hutan di dekatnya

"... Ini..."

"Ya. Itu dibuat pada tahun 2003."

"Oh, kau benar..."

Jadi, ini adalah... Peninggalan Prasejarah, ya.

Membolak-balik halaman, aku melihat ilustrasi dalam gaya manga shonen dengan seorang gadis cantik yang pas. Bahkan hanya dengan sentuhan itu saja, aku sudah merasa sangat bernostalgia, membuatku merasa sangat bahagia. Meskipun aku belum hidup pada waktu itu. Di satu sisi, ini adalah harta karun. Ukurannya sebesar buku bergambar biasa, tebal tidak seperti buku bergambar dan tulisannya sangat sederhana sehingga terkadang sulit untuk diikuti sepenuhnya. Dan untuk menyingkap rahasia yang tersembunyi, aku memulai perjalananku lebih dalam ke dunia ini.

"....."

Setelah membalik lebih banyak halaman, ternyata nama Pedang Legenda itu sebenarnya adalah "Excalibur." Pedang ini dibuat dari bahan naga, lebih kokoh daripada bahan apa pun di dunia dan ayunannya memancarkan serangan gelombang. Sebagai sesama manusia, aku ingin menghormati dan menghargai keberanian orang yang meninggalkan mahakarya ini di almamater ini. Aku ingin buku ini terus berlanjut di masa depan, sehingga generasi setelah diriku bisa merasakan kesibukan ini. Jadi, setelah membelai buku itu dengan lembut, aku meletakkannya kembali di atas kain.

"Lihat ini, Aichi, ada buku bergambar tentang kisah cinta antara seorang gadis berusia 5 tahun yang disebut 'wanita menarik' oleh pangeran tampan dari sebuah negara."

"Taruh kembali buku itu."

Buku bergambar itu pasti isinya menyesatkan..

* * *

"Sangat sulit untuk mengatakan yang mana yang menjadi pemenang sekarang."

"Kira-kira menulis sesuatu untuk segala usia tidak cukup, ya..."

"Itu tidak cukup!" kata Natsukawa sambil mengayun-ayunkan tas belanja dengan cara menggemaskan di tangannya.

Di dalamnya ada dua buku bergambar. Ceritanya sendiri tampaknya tidak ada yang inovatif, tetapi seni yang indah dan detail dalam gambar-gambar itu sangat menonjol dan dia tampak yakin bahwa Airi-chan akan menyukai ini.

"Jadi? Mau pergi ke mana lagi?"

"Ada peragaan busana dari Klub Seni Tekstil dan pakaian yang sedang berlangsung di aula gym yang ingin aku lihat."

"Hou. Sajocchi, kamu ingin melirik gadis-gadis lain saat bersama kami...?"

"Bukan begitu. Di sana sedang berlangsung pemilihan popularitas dan salah satu kenalanku memintaku untuk memilihnya. Itu saja."

Pada hari pertama Festival Budaya yang berarti kemarin, aku kebetulan bertemu dengan Shinonome Claudine Marika, yang bertanya kepadaku tentang hal ini. Aku akhirnya berhasil mengingat namanya. Meskipun dia masih menggunakan nama yang salah untukku. Tetapi jika seorang gadis meminta sesuatu kepadaku, maka aku harus bertindak. Karena aku... aku seorang pria sejati.

"Karena kita sudah di sini. Lebih baik kita pergi. Dan kau mungkin harus menggunakan kode QR di pamflet untuk menginstal aplikasi sehingga kau dapat memilih."

"Seorang teman memintamu? Gadis, ya. Siapa gadis itu? Curang sekali, kau tahu. Ohh.. apakah itu semacam kontes?"

"Ini tidak seperti akan ada Miss Kouetsu atau semacamnya."

Sebagian besar peserta berada di kelas 3, tidak kurang. Pada dasarnya ini seperti kenangan terakhir. Tapi aku harus memuji keberanian Shinonome-sama yang benar-benar berpartisipasi dalam acara ini sebagai siswi kelas 1 yang masih kecil. Terlebih lagi, dengan gen darah asing dan penampilannya, seharusnya tidak ada orang yang bisa mengalahkannya.

"Tapi... kita masih punya waktu sampai saat itu," komentar Natsukawa sambil melihat-lihat pamflet.

Dari cara dia mengatakannya, terlihat jelas bahwa dia tidak menentang ide untuk melihat peragaan busana, setidaknya.

"Kalau begitu, bisakah kita melihat Klub Seni yang lain?! Aku rasa itu adalah 'Proyek Kerajinan Tangan' atau semacamnya. Mereka pasti punya aksesoris, kan?!"

"Entahlah, jangan tanya aku. Lebih baik kita pergi untuk memeriksanya."

"Kau ikut juga, Sajocchi!"

"Sistem seperti apa yang kau operasikan hari ini? Aku sekutumu di sini, kau tidak perlu mencentang kotak setiap kali."

Apakah kau, pendukung partai yang terdiri dari pemain solo? Maksudku, kita berada di kubu yang berbeda kemarin... Tapi, baiklah. Serahkan saja pada tank. Aku yakin aku bisa mengalahkannya.

Dengan kata terakhir itu, Ashida melenggang ke depan membuatku dan Natsukawa harus mengikutinya. Sejujurnya, dia tidak terlihat begitu suka mengenakan aksesori atau semacamnya. Tapi yah, siapa yang tahu... Masih...klub kerajinan tangan, ya?

Tidak seperti jenis seni visual sebelumnya, yang satu ini terampil dalam segala hal yang melibatkan kain dan juga di luar itu. Mungkin itu sebabnya mereka membaginya antara kerajinan tangan dan pakaian. Dan aku yakin para anggota klub ini juga sangat feminin.

Mungkin mereka memiliki beberapa aksesoris perak? Yah, aku ragu harganya akan terlalu mahal mengingat acara ini...

"N-Nee..."

"Hm?"

Aku merasakan seseorang menusukkan jarinya ke lenganku. Jadi, aku mengangkat kepalaku. Aku disambut oleh Natsukawa yang berjalan di sampingku... dan warna wajahnya terlihat sama seperti sebelum kami pergi untuk melihat-lihat buku-buku bergambar. Karena dia mendekat dengan tatapan mata ke atas, aku merasakan jantungku berdegup lebih kencang. Bahkan, lebih dari sekadar merasakan kegembiraan yang murni, hatiku yang malang pun terasa sangat berat.

"Kamu baru saja mengatakan... gadis itu memintamu untuk memilihnya, kan?"

"H-Hm? Oh, maksudmu peragaan busana itu?"

Itu membuatku bingung. Sejenak aku bertanya-tanya apa yang dibicarakan Natsukawa. Padahal dia memintaku untuk memilih dan memberikan suara untuknya seolah-olah aku adalah jurinya. Dia hanya suka mempermainkan hatiku, bukan begitu... Tapi, aku tahu. Dia tidak melakukan ini karena niat buruk atau dendam, dia hanya orang yang benar-benar baik.

"Apa yang kamu bicarakan tentang... Kakakmu?"

"Tidak, bukan dia."

"Eh..."

Aneki tidak akan pernah berani terlibat dalam suatu permainan yang sudah pasti dan dia bahkan mungkin tidak akan mengharapkan aku untuk memilihnya. Ditambah lagi, sebelum bekerja sebagai Wakil Ketua OSIS, dia adalah seorang yang pendiam. Seseorang yang tinggal dalam bayang-bayang. Jadi, melangkah keluar ke tempat terang untuk menarik perhatian mungkin bukan hal yang dia sukai. Dan bahkan jika dia melakukannya, aku tidak akan menonton pertunjukan hanya untuknya.

"A-Apa itu Shinomiya-senpai? Mungkin orang lain dari komite moral publik?"

"Bukan, bukan Senpai juga. Orang itu seangkatan dengan kita."

"Seangkatan..."

"Aku pikir kau sudah pernah bertemu dengannya sebelum liburan musim panas dimulai. Gadis konglomerat dengan rambut pirang setengah Jepang."

Kita berbicara tentang orang yang sama yang menduduki peringkat kedua dalam ujian akhir semester dan kemudian datang bergegas untuk menyombongkan diri di hadapan Natsukawaw. Aku ingat betapa agresifnya dia saat itu. Dan dia bahkan berbicara tentang keinginannya untuk menjadi anggota OSIS... Itu mungkin alasan dia bekerja keras untuk meningkatkan nilainya.

"Rambut pirang... wanita kaya... setengah Jepang..."

"Dia terlihat seperti seorang model, kan? Dengan fitur wajah baratnya. Partisipasinya saja sudah membuatku merasa seperti sedang menonton Fashion Week di Paris."

"Um... Siapa sih orang yang kamu bicarakan itu?"

...eh?

* * *

Seperti yang sudah diduga, klub kerajinan tangan hanya dipenuhi oleh para gadis, yang tampak penuh dengan kebanggaan. Aku pikir mereka kebanyakan berasal dari 'Sisi Barat'. Karena orang-orang dari OSIS, 'Sisi Timur' selalu digonggongi oleh mereka, aku secara mental mempersiapkan diriku untuk menghadapi masalah, tetapi aku tidak bisa merasakan perbedaannya... tetapi karena alasan itu, mereka terus berbicara dan berbicara. Terutama, omongan salesman mereka terhadap Ashida semakin menjadi-jadi, semakin banyak aksesori yang dicobanya.

'Dengan penampilanmu, sesuatu yang lebih ofensif mungkin lebih cocok untukmu. Dari gaya rambut dan bentuk tubuhmu, kamu mungkin bagian dari klub olahraga, tapi justru karena itulah kamu memiliki kesempatan yang sempurna untuk memamerkan kekurangan itu. Terutama bibir merah muda samar-samarmu yang memiliki pesona yang jauh lebih cerah daripada aksesori kelas atas. Jadi, sekarang adalah kesempatannu untuk membuatnya bersinar.'

Atau begitulah saran yang diberikan, yang bisa jadi langsung dari seorang karyawan toko perhiasan. Hal ini langsung menarik perhatian Ashida, sehingga ia membeli anting-anting dari toko tersebut. Mereka bahkan mengajarinya cara yang tepat untuk memakainya.

Apa mereka seorang profesional atau apa?Masa depan Senpai itu pasti akan cerah dan menjanjikan...

"Nee, nee.. apa aku terlihat imut?"

"Ya, iya. Imut kok."

"Hee hee~"

"Suasana hatimu sedang bagus, ya?"

"Karena ini adalah debut anting-antingku!"

Ashida berputar-putar di tempat karena kegirangan, sambil memamerkan anting-anting mutiaranya. Meskipun tampaknya hanya sebuah replika, lebih kecil daripada mutiara asli, warna samar-samarnya yang seperti buah persik sangat cocok dengan penampilan dan ketertarikan Ashida.

"Aichi, berfotolah! Ambil foto!"

"Ya, iya. Ayo, katakan Chesee."

"Hehe!"

"... Aku me-video tau.."

"Muu, yang bener dong!" Ashida mengeluh namun tetap tersenyum.

Melihatnya dengan gembira seperti ini pasti membuat Natsukawa sama senangnya, bahkan ia sedikit menggoda Ashida.

Ah, aku juga ingin digoda oleh Natsukawa...

Meskipun begitu, cara dia tersenyum seperti bunga yang sedang mekar saat ini, mungkin akan sia-sia jika hanya berupa satu foto dan sebaiknya direkam dan diabadikan. Mungkin, itulah maksud Natsukawa yang sesungguhnya. Mengambil pose yang berbeda, foto lainnya menyusul. Dan sewaktu Natsukawa menyuntingnya, Ashida menengok ke arahku.

"Hee hee hee!"

"Ya, ya, aku mengerti. Itu terlihat bagus untukmu."

Cara dia memberikan senyum penuh percaya diri itu, seakan memintaku untuk memujinya. Tapi jarang sekali aku melihat Ashida membanggakan pesona femininnya sebanyak ini. Terutama karena ini terlihat seperti dia melakukannya secara tidak sadar... Sungguh lawan yang tangguh.

"Ayolah, puji aku dengan benar!"

"Kau pasti dapet like banyak di medsos.."

"Bukan itu yang ingin aku dengar!"

Aku tidak percaya aku akan mengalihkan pandanganku ke wajah Ashida karena aku merasa malu, meskipun di hadapan Natsukawa. Tapi, seperti yang dikatakan sang murid, anting-anting yang dikenakan Ashida mempertegas warna bibirnya yang merah merekah. Mataku terus mengembara ke arah mereka, membuatku merasa semakin malu.

"... Nee, Sajocchi."

Saat aku menyesal merasa seperti ini meskipun itu adalah Ashida dan bukan Natsukawa, gadis sporty ini menggunakan kesempatan ini untuk mendekatkan wajahnya dan berbisik dengan ekspresi yang agak mencela.

"Bukankah seharusnya kamu membeli sesuatu untuk Aichi?"

"Tapi kau dengar apa yang dikatakan Senpai itu."

"Tentu, tapi tetap saja..."

Aku mengerti maksdunya, tapi setelah mendengar saran profesional untuk Natsukawa, seorang amatir sepertiku tidak percaya diri untuk memilih sesuatu untuknya. Mungkin kalau aku mendapat dorongan dari belakang, tapi tetap saja...

'Menurutku, tidak ada apa pun di sini yang cocok untukmu. Matamu yang bersinar bagaikan batu permata, penuh pesona. Itulah mengapa kamu tidak perlu berusaha meningkatkan penampilan fashionmu lebih dari ini. Kedengarannya sinis, tetapi jika kamu mengenakan aksesori, sebaiknya kamu menutupi wajahmu dengan tanah, karena hal itu akan lebih menonjolkan kecantikanmu.'

Atau begitulah katanya, tetapi tentu saja, Natsukawa bukanlah seorang survivalist yang akan melakukan itu. Paling tidak, saran ini membuat Senpai itu gagal sebagai seorang profesional, mengatakan kepada pelanggan untuk tidak membeli apa pun... Yah, dia bukan seorang profesional.

"Juga... aku sudah menyiapkan sesuatu untuk Natsukawa..."

"Eh? Ah..." Ashida tampak khawatir untuk sesaat, tetapi dengan cepat mengubah ekspresinya.

Pada akhir bulan ini, tepatnya pada hari Halloween, adalah hari ulang tahun Natsukawa. Dan aku baru saja memberitahu Ashida tentang apa yang telah aku siapkan sebagai hadiah.

"Mungkin sebaiknya aku tidak memberinya cincin... Bahkan Senpai tadi bilang akan lebih baik jika dia tidak memakainya..."

"Tunggu, itu alasanmu? Bukankah ada masalah yang lebih... mendasar?"

"Karena lebih banyak lagi pancaran kecantikan Natsukawa hanya akan menjadi beban...?"

"Kupikir dia akan merasakan beban yang sama sekali berbeda."

Dia memberiku tatapan penuh penyesalan seperti aku telah melewatkan sesuatu yang penting. Aku bisa melihat mutiaranya bergetar sedikit. Dan kemudian, pandanganku beralih ke arah bibirnya.... aku bersumpah... betapa tidak bermoralnya bibirnya! Memang, dia masih tidak menyukai ide itu, tapi itu jelas lebih baik daripada hadiah merek mahal yang kuberikan tahun lalu. Dan harganya pas untuk hadiah ulang tahun biasa, aku hanya butuh waktu lebih lama untuk mempersiapkannya. Kebetulan juga, cincin ini adalah cincin yang kebetulan saja.

"Aku tidak berpikir bahwa Senpai tadi berbicara tentang semua jenis aksesori ketika dia mengatakan Aichi tidak akan membutuhkannya lagi."

"Eh?"

"Benda-benda perak atau batu permata. Aku rasa itu bukan masalah besar."

"O-Oh? Jadi pada dasarnya...?"

"... Kei, aku sudah mengirimkan fotonya padamu."

"Ah, benarkah?"

"Tunggu, aku tidak..."

Dipanggil oleh Natsukawa, Ashida dengan cepat memeriksa smartphonenya.

Astaga, aku bahkan tidak bisa mendengarkan sampai akhir...

Dan sebagai seorang siswa SMA biasa, aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Dan tidak ada cara untuk menyelesaikannya.

Kurasa aku harus mendapatkan jawaban ini sebelum ulang tahun Natsukawa tiba. Yah, aku masih punya sedikit waktu, aku harus bertanya pada kesempatan berikutnya.

Dan saat aku memikirkan hal itu, aku memeriksa smartphonenku sendiri.

"... Tunggu, di mana fotonya?"

"Aku hanya mengirimkannya pada Kei."

"Oh... begitu."

"Apa ? Kamu ingin fotoku? Haruskah aku mengirimkannya kepadamu juga?"

"Oh, diamlah... Tapi berikan saja. Aku akan membuat Aneki belajar darinya."

"Tidak mungkin! Aku tidak bisa melakukan sesuatu yang begitu kasar!"

"Kenapa kamu tidak bisa menunjukkan rasa hormat pada Kakakmu..."

Ashida melompat ke arahku sambil memekik, memukulku dengan tinju kecilnya, tapi meskipun aku tertawa melihat kelucuan itu, kekuatan ototnya yang dilatih melalui latihan kerasnya membuat serangan itu cukup menyakitkan. Mutiara di anting-antingnya bergetar dengan agresif, peralatan yang matang ini benar-benar tidak sesuai dengan perilaku Ashida yang biasanya.





|| Previous || ToC || Next Chapter ||
Post a Comment

Post a Comment

close